Tayangkan Artikel Hoax dan Fitnah, Situs Seword.com Dilaporkan Ke Polisi

Islamedia - Situs seword.com resmi dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan menayangkan berita bohong(hoax) dan fitnah. Informasi ini disampaikan oleh Pelapor yang merupakan Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Perindo, Ricky K Margono.

"Kami melaporkan situs seword.com atas fitnah dan hoax-nya," Ujar Ricky di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, seperti dilansir okezone.com, Jumat (17/2/2017).

Pihak Perindo merasa dirugikan dengan artikel berjudul "Bukti Anies Jatuh Dalam Kubangan Setan". Dalam artikel tersebut disebutkan bahwa Partai Perindo ditunjuk untuk mendistribusikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) sewaktu Anies Baswedan masih menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Dalam konferensi pers dihadapan wartawan, Ricky membantah jika Partai Perindo terlibat dalam pendistribusian KIP yang merupakan salah satu program unggulan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Partai Perindo sendiri sudah resmi menyangkal isu tersebut.

"Di Perindo tidak ada seperti itu, bisa di cek di kementerian yang bersangkutan," Jelas Ricky.

Ricky mengajak masyarakat agar cerdas dalam menangkap informasi di internet dan jangan langsung terpedaya dengan pemberitaan dari situs-situs tidak kredibel.

Saat ini link artikel tersebut sudah dihapus oleh pihak seword: https://seword.com/politik/bukti-anies-jatuh-dalam-kubangan-setan/. Namun bagi yang ingin membacanya masih ada tersimpan di Google Webcache dengan alamat url : http://webcache.googleusercontent.com/search?q=cache:https://seword.com/politik/bukti-anies-jatuh-dalam-kubangan-setan/
[islamedia]