Berjasa Terhadap Islam, Dr Zakir Naik Pernah Menerima Penghargaan Bergengsi dari Raja Salman

Islamedia - Ulama ternama asal Mumbai India Dr Zakir Naik pernah menerima penghargaan bergengsi dari pemerintah Arab Saudi atas jasanya terhadap Islam.

Pemberian penghargaan terhadap Dr Zakir Naik dalam acara King Faisal International Prize (KFIP) 2015. Diserahkan langsung oleh Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Azis di di Riyadh, ahad(1/3/2015) lalu.

KFIP memberikan penghargaan terhadap karya-karya luar biasa dari individu dan lembaga dalam lima kategori yakni Dakwah Islam, Studi Islam, Bahasa dan Sastra Arab, Kedokteran dan Ilmu Pengetahuan.

Dalam acara penghargaan itu, Dr Naik menyatakan bahwa dia akan menyumbangkan semua hadiah uang untuk digunakan oleh Peace TV

Setiap penerima penghargaan menerima sertifikat, medali kenang-kenangan dari emas 24 karat seberat 200 gram dan cek sebesar 200.000 ribu dollar Amerika. 

Acara ini langsung dihadiri oleh Raja Saudi yang baru yakni Raja Salman, para menteri, anggota keluarga kerajaan, pejabat senior, akademisi dan sejumlah ulama terkemuka. Tokoh lain yang pernah mendapatkan penghargaan serupa adalah Sheikh Ahmed Deedat, ulama asal Afrika Selatan.

Dr Zakir Lahir pada bulan Oktober 1965, Dr Zakir Naik adalah seorang pembicara publik terkemuka asal India. Beliau fokus pada subjek Islam dan perbandingan agama. Dr Naik juga pendiri dan presiden dari Yayasan Riset Islam (IRF).

Ia mendirikan saluran  Peace TV, yang diakui sebagai satu-satunya stasiun TV di dunia yang mengkhususkan diri dalam perbandingan agama. Berbagai buku dan video ceramahnya juga telah banyak dipublikasikan ke seluruh dunia.[islamedia]