Gunakan Foto Hoax, Sumanto Al Qurtuby Hina FPI dengan Nama "Front Pelelangan Ikan"

Islamedia - Netizen bernama lengkap Sumanto Al Qurtuby menggunakan foto HOAX untuk menghina dan mengolok-olok anggota Front Pembela Islam (FPI).

"Banyak yang tanya sosok si Mamat dalam debat itu siapa? Sebagai antropolog, saya harus melindungi identitas informan demi keselamatan yang bersangkutan. Tapi karena banyak desakan, maka terpaksa saya tunjukkan dari belakang saja ya? Inilah penampakan sosok si Mamat dari belakang," tulis Sumanto Al Qurtuby diakun Facebook pribadinya, ahad(12/3/2017).

Selain menuliskan status, Sumanto juga mengunggah foto seorang pria yang mengenakan kaos warna biru dengan logo Front Pembela Islam (FPI). Dalam foto tersebut nampak celana dalam pria tersebut terlihat dan berlobang-lobang.

Tak berhenti melakukan olok-olok terhadap FPI di wall status facebooknya, Sumanto juga menuliskan di kolom komentar Facebooknya dengan menuliskan :"Maaf ya karena orderan demo lagi sepi, bandar juga lagi puyeng, untuk sementara nama FPI diganti Front Pelelangan Ikan. Demikian sekilas inpo dari Betamburan he he".

Penelusuran Islamedia, foto yang diunggah Sumanto ternyata bukanlah foto sebenarnya. Foto dengan logo FPI tersebut merupakan foto yang diambil dari situs gbam.tv. [islamedia]