Mahasiswa Indonesia di Madinah : BERITA SHAHIH, Raja Salman Adalah Hafizh Al-Quran

Islamedia - Admin Page Facebook yang juga Mahasiswa asal Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Madinah Arab Saudi membenarkan informasi yang beredar bahwa Raja Salman merupakan seorang Hafizh Al-Qur'an.

Berikut ini penjelasan lengkapnya.


"BERITA SHAHIH, Raja Salman Adalah Hafizh Al-Quran


Oleh : Admin Suara Madinah

Benarlah, bahwa Raja Salman adalah seorang Hafizh AlQuran. Bahkan khataman Hafalan terakhir beliau dihadiri oleh segenap para Emir dan Menteri menteri di sekolah tempat beliau menghafal.

Beliau menyelesaikan hafalan pada umur yang sangat muda yakni Umur 10 tahun.

Tepatnya pada tanggal 12 Sya'ban 1364 atau hari Ahad, 22 juli 1945 di tahun kemerdekaan kita.

Hal ini sebagaimana disebutkan di koran "أم القرى" yang terbit hari Jumat 12 Syaban 1364 H.

Arab saudi memang gencar menanamkan motivasi untuk para penghafal AlQuran. Bahkan hadiah dan acaranya dibuat se mulia mungkin dengan menghadirkan para Emir dan raja bahkan delegasi dari negara negara lain.

Hal itu terus berlanjut hingga sekarang dan mulai ditiru negara negara muslim lain.

Dalam satu kesempatan beliau mengatakan

‎يسعدني الاحتفاء بتكريم نخبة من الأبناء الذين حملوا في صدورهم أعظم كتاب وهو القرآن الكريم، ففيه السعادة والطمأنينة، وفيه الخير والبركة لمن تمسك به وعمل بما في

"Sungguh membahagiakanku sekali untuk ikut hadir dalam memuliakan mereka yang terpilih dari kalangan anak anak yang membawa sebaik baik kitab di dada dada mereka yaitu AlQuran Al Karim, di dalamnya ada ketenangan dan kebahagiaan, terkandung kebaikan dan barokah bagi siapapun yang berpegang teguh serta mengamalkan apa yang ada di dalamnya".

Wajarlah beliau sangat perhatian dengan Tahfiz AlQuran karena beliau sendiri pernah mengkhatamkannya di umurnya yang sangat belia.

Bahkan terekam kamera seorang wartawan bahwa beliau sedang membaca AlQuran di perjalanan dari jeddah ke mekkah. Beliau selalu membawa Mushaf di Mobil kerajaan beliau sambil mengisi waktu dengan keberkahan daripada terbuang sia sia.

Raja Salman juga terkenal dengan Tawadhu nya dan gemar menolong.

Bagaimana beliau menolong bangsa Yaman yang sempat ditindas pemberontak serta membantu baik dari sisi ekonomi dan militer yang dikenal dengan "Asifatul Hazm" gabungan dari negara negara Muslim kuat dan kaya.

Belum lagi pengungsi Suriah, penduduk miskin di Afrika, dan semua negara negara di dunia.

Saya ingat, ketika beliau baru saja menjabat raja...beliau memerintahkan untuk selalu bertaqwa kepada Allah, ikhlas dan sungguh sungguh dalam beramal untuk negara dan umat serta menjalankan agama sesuai AlQuran dan Assunnah.

Yang paling mengejutkan tersebar berita di kalangan mahasiswa bahwa akan ada bonus uang dari raja.

Ternyata benar, ada sekitar 5 juta lebih di ATM admin karena hadiah dari raja untuk segenap Rakyat, pegawai dan pelajar.

Beginilah sekedar berita tentang beliau.

Selamat datang Raja Salman...

مرحبا يا سلمان الحزم


Semoga Allah menjaga beliau dan membalas jasa jasa beliau kepada umat.

--
Admin Suara Madinah

Madinah Al Nabawiyah


[islamedia]