Pemerintah Hinakan Diri Ajak Terdakwa Penodaan Agama Islam Sambut Raja Salman

Islamedia - Kehadiran terdakwa penodaan agama Islam, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) yang mendampingi Presiden Joko Widodo untuk menyambut Raja Salman menuai protes masyarakat Indonesia. Salah satunya protes dari Tokoh Rumah Amanah Rakyat (RAR) Ferdinand Hutahean.

Mestinya pemerintah bersikap lebih menunjukkan penghormatan kepada Raja Salman yang agamanya dinodai oleh Ahok,”ujar Ferdinand dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/3/2017).

Menurut Ferdinand pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla semestinya memberikan pembelajaran bagi rakyatnya dengan tidak melibatkan Ahok dalam menyambut Raja Salman. Terlebih Raja Salman merupakan pemimpin negara Islam, sementara Ahok merupakan penoda agama Islam.

Rejim ini mampu dan tega tidak menghormati Raja Saudi serta menghinakan diri dengan menyertakan seorang terdakwa menyambut tamu besar yang agamanya dinodai sang terdakwa. Anda sehat tuan Presiden?,” papar Ferdinand.

Disampaikan, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud adalah penguasa dan pemimpin tertinggi negara Saudi Arabia yang menjadi asal-muasal dan titik awal lahirnya Islam. Dari Arablah Islam lahir kemudian berkembang ke seluruh dunia hingga ke Indonesia. [islamedia]