Wapres JK Tepati Janji Tahun 2016 yang akan Membantu Datangkan Dr Zakir Naik ke Indonesia

Islamedia - Wakil Presiden Jusuf Kalla pernah bersedia membantu mendatangkan penulis tentang Islam dan ahli dalam bidang perbandingan agama asal India Zakir Abdul Karim Naik ke Indonesia.

Pernyataan JK ini disampaikan kepada Rektor Universitas Darussalam, Gontor, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Prof Dr Amal Fathullah Zarkasyi setahun lalu pada kamis, 10 Maret 2016.

"Beliau (Wapres) siap membantu pengurusan visa agar tidak dipersulit," ujar Rektor Universitas Darussalam, Gontor, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Prof Dr Amal Fathullah Zarkasyi, usai bertemu Wapres di Jakarta, seperti dilansir republika Kamis (10/3/2017).

Saat itu Rektor Gontor menyampaikan bahwa bahwa sejak awal pihak Gontor menginginkan mengundang tokoh yang sering menggelar perdebatan tentang agama di beberapa negara.

"Kami ingin beliau hadir bulan April depan. Tapi tergantung waktu beliau, bisanya kapan," ujar putra keempat pendiri Pondok Pesantren Modern Darussalam, Gontor, KH Imam Zarkasyi itu.



Janji Wapres JK benar-benar ditepati untuk memudahkan kedatangan Dr Zakir di Indonesia. Selain itu Wapres JK juga berjanji akan mendukung dakwah Dr Zakir selama di Indonesia. (baca: Wapres Jusuf Kalla Siap Dukung Dakwah Dr Zakir Naik di Indonesia).

Seperti diketahui Dakwah Dr Zakir Naik sempat dihambat oleh beberapa pihak, salah satunya pada tahun 2010 Zakir Naik dilarang masuk ke Inggris akibat pandangan-pandangannya yang dianggap bernada menyebarkan kebencian.[islamedia]