Ahoker Fitnah Lagu Anies-Sandi Contek Lagu Israel

Islamedia - Lagu Anies Sandi "Kobarkan Semangat" dipersoalkan oleh para pendukung ahok-djarot, mereka menuding bahwa lagu tersebut mencontek lagu Israel berjudul Hashem Melech.

Benarkah Lagu Anies Sandi "Kobarkan Semangat" mencontek lagu Israel Hashem Melech tersebut?

Berikut ini penjelasan lengkap tentang asal-usul Lagu Anies Sandi "Kobarkan Semangat" seperti dilansir Tarbiyah.net, jum'at(7/4/2017).

---------------------------------

Tim pembuat Lagu Anies Sandi "Kobarkan Semangat" sama dengan yang membuat Lagu "Kobarkan Semangat Indonesia" yang pernah menjadi lagu utama kampanye PKS pada Pileg 2014.

Lagu tersebut memang bukan aransemen buatan PKS sendiri, lagu itu dibawakan oleh Shoutul Harokah dan liriknya juga dari Shoutul Harokah. Namun aransemen lagu itu BELI dari pencipta lagu aslinya.

Lagu aslinya adalah C’est la vie yang diproduksi oleh RedOne, sebuah produser Maroko-Swedia dan dinyanyikan oleh Khaled. Lagu ini menjadi hit pada musim panas 2012. Lagu ini memiliki dua versi bahasa yakni Arab dan Prancis.

Karena aransemen-nya yang bagus, lagu C’est la vie banyak diadopsi di negara lain. Di antaranya adalah AKP (Partai Keadilan dan Pembangunan) Turki.

PKS juga menggunakan aransemen C’est la vie dengan lirik Shoutul Harokah dan jadilah Lagu Kobarkan Semangat Indonesia yang dipersiapkan menjadi lagu utama kampanye Pileg 2014 pada saat itu.

Nah, ternyata, lagu C’est la vie juga diadopsi musisi Israel Gad Elbaz menjadi lagu Hashem Melech yang dirilis pada 27 Januari 2013 lalu pada tahun 2016, diluncurkan lagi dengan judul Hashem Melech 2.0 bersama rapper Nissim. 

Jadi kesimpulanya Lagu Anies Sandi "Kobarkan Semangat" bukan mencontek lagu musisi Israel. 

Berikut ini video Lagu Anies Sandi "Kobarkan Semangat"



Berikut ini video Lagu C'Est La Vie yang dibawakan Khaled



[islamedia]