Maling Teriak Maling, Tim Ahok Tuding Anies Bagi Sembako

Islamedia - Tim Ahok-Djarot Ronny Talapessy yang melaporkan Anies ke Bawaslu karena membagi sembako.

Menanggapi tudingan tersebut Juru bicara Anies Sandi, Naufal Firman Yursak mengungkapkan bahwa Tim Ahok-Djarot buta media dan menutup diri atas kebenaran.

"Dia melaporkan aktivitas legal Anies saat pilkada putaran I, agenda Anies menghadiri pasar murah itu tercatat dalam jadwal kampanye ke KPUD Desember 2016 dan diliput banyak media," jelas Naufal.

Naufal menyatakan bahwa seharusnya Ronny melaporkan Tim Ahok Djarot sendiri karena pendukungnya kedapatan membagi-bagikan sembako. "Kan Ahok bilang sendiri, silakan proses hukum Timnya yang membagi-bagikan sembako," ujar Naufal seperti dilansir republika, selasa(18/4/2017).

Lebih lanjut Wakil Ketua Tim Media Anies Sandi itu memandang bahwa laporan Tim Ahok Djarot Ke Bawaslu itu adalah upaya mengalihkan perhatian atas banyaknya Operasi Tangkap Tangan (OTT) dari pendukungnya yang mencoba membagi-bagikan sembako. "Jangan bodohi rakyat Jakarta dengan sembako, rakyat sudah cerdas," ucap Naufal.

Sementara salah seorang warga Jakarta bernama Novri berpendapat bahwa apa yang dilakukan Tim Ahok-Djarot adalah dengan menggunakan strategi "Maling Teriak Maling".

"Udah jelas di muka publik bahwa yang melakukan bagi-bagi sembako itu tim Ahok Djarot, ini namanya maling teriak maling" jelas Novi kepada Islamedia. [islamedia]